Thursday, August 17, 2017

Vapor bikin paru - paru basah, masa sih?

Vapor bikin paru - paru basah, masa sih?

Hai salam blogging

Pernah gak sih kalian berpikir tentang perbedaan rokok dengan vape?

atau kalian pernah bertanya langsung kepada orang yang tau tentang vape?

kalau kalian sudah pernah bertanya ataupun mencari taunya sendiri mungkin kalian akan sangat mudah mengerti apa yang akan saya bahas saat ini tentang perbedaan rokok dengan vaper dari yang sangat mendasar hingga yang tidak di ketahui oleh kebanyakan perokok diluar sana.

sebagai contoh perbedaan yang paling mendasar antara rokor dana vape adalah zat yang dihisap oleh vapers ataupun perokok.

Rokok yang kalian hisap akan menghasilkan asap atau zat padat dan gas, sedangkan vape yang dihisap oleh vapers adalah uap atau zat cair dan gas.

Perbedaan mendasar ini lah yang biasanya akan menjadi pertanyaan oleh banyak perokok di dunia ini, setelah mengetahui vape menghasilkan uap maka mereka akan bertanya,
"jika vape menghasilkan uap atau zat cair dan gas maka itu akan mengakibatkan paru - paru basah dong?"

Jika anda di tanya seperti itu apa yang akan anda jawab kepada mereka?

Mungkin dengan polosnya anda akan jawab "secara logika sih gitu mungkin bisa jadi paru - paru kita jadi basah"

dan boom!!! vape akan menjadi bahan olok - olokan di masyarakat karena jawaban seperti itu.

Lalu bagaimana cara menjawabnya? maka dari itu kalian harus baca artikel ini sampai habis, jangan setengah - setengah karena ini adalah ilmu.

1. paru - paru basah hanya karena tenggelam.


Sebagai seorang manusia kita tidak mungkin bisa membanjiri paru - paru kita dengan cara apapun kecuali jika kalian tenggelam.

kecuali jika kalian ingin bunuh diri dengan cara menenggelamkan diri sendiri di bawah laut maka anda sukses membasahi paru - paru anda sendiri.

So.. kegiatan yang dilakukan oleh manusia yang berhubungan dengan memasukan cairan kedalam tubuhnya dan membuat paru - paru kemasukan air maka akan di keluarkan kembali dalam bentuk lendir melalui 3 cara.
  • di batukan 
  • di telan
  • melalui lymphatic system (kalau tidak tau cari digoogle aja ya)

2. Liquid tidak mengandung air.


Saya sudah pernah membahas tentang liquid di artikel saya sebelumnya maka untuk lebih mempermudah anda untuk mengerti tentang liquid anda bisa membaca di artikel sebelumnya terlebih dahulu tentang Kandungan Liquid, Aman atau Tidak?

Pada dasarnya liquid terbuat dari 3 bahan utama yaitu Vegetable Gycerin (VG), Propylene Glicol (PG) dan Perisa/Flavours (essense) yang sudah di uji keamanannya oleh FDA dan hasilnya adalah liquid sangat aman untuk di hisap dalam jangka waktu yang lama.

Jika kalian tidak percaya coba kalian gunakan vape dalam jangka 1 hari, jika sudah anda coba maka share pengalaman kalian di kolom komentar di bawah ini untuk membuktikan bahwa artikel ini bukan main - main tentang vape.

3. Menghirup air sudah jadi bagian hidup.


Sebenarnya manusia menhirup lebih banyak uap air di dalam kehidupan sehari - hari, sebagai contoh adalah berenang, mandi, memasak dll.

Saat kalina berenang maka akan sangat bohong jika kalian tidak menghirup air kolam entah itu lewat mulut ataupun hidung walaupun itu tanpa di sengaja sama saja dengan menghirup air yang disengaja bukan sama halnya dengan mandi maka kalian pun akan menghirup air dan banyak lainnya.

dan perlu kalian ketahui bahwa uap yang di hasilkan vape hanya berkadar 40ppm, coba anda bandingkan dengan udara di pegunungan yang dingin dan berkabut menghasilkan kadar uap hingga 100ppm.

kalau memang vape menbuat paru - paru basah maka rumah sakit akan penuh dengan orang yang tinggal di pegunungan bukan?

4. Asap rokok tidak keluar semua.


Jika kalian perokok mungkin kalian tidak menyadari menyadari bahwa asap rokok yang kalian hisap tidak lah keluar sepenuhnya dari tubuh kalian, kenapa? karena asap rokok memiliki sifat zat padat

Sifat zat padat pada rokok membuat asap tidak mudah untuk di keluarkan sepenuhnya dari tubuh kalian mungkin yang keluar dari tubuh kalian sekitar 75% saja, berbeda dengan vape yang mengeluarkan uap airnya sampai 95% maka dari itu vape sangatlah ngebul dibandingkan dengan rokok.

5. Propylene Glycol (PG) mepunyai sifat hygroscopic.


maksudnya adalah Propylene Glycol (PG) bersifat menyerap air yang ada dalam tubuh manusia, dengan begitu seorang vapers akan sangat mudah terkena dehidrasi di karenakan Propylene Glycol (PG) tersebut.

Makanya vapers biasanya akan mudah sekali haus jika sedang ngebul, jadi liquid tidak mungkin membuat manusia terkena paru - paru basah karena sifat dari Propylene Glycol (PG).

jadi jawabannya vaping tidaklah membuat paru - paru kalian basah, vaping juga lebih sehat dari rokok namun vaping tidak membuat tubuh anda lebih sehat.

Oke itu dia pembahasan saya untuk anda para vapers ataupun perokok yang penasaran dengan vape, semoga bermanfaat jangan lupa untuk di share.

terima kasih juga untuk Qorax Stan yang sudah mau membagikan ilmunya kepada vapers di indonesia. bye

Harap tinggalkan komentar jika kalian menyukai blog ini terimakasih :)
EmoticonEmoticon